counter

Rabu, 11 Desember 2013

Cabut Pohon Cengkeh, Warga Sinjai Kejar Polisi Hutan Dengan SaJam

Sinjai. Belasan anggota polisi kehutanan kabupaten Sinjai dikejar Warga saat menggelar patroli di kawasan hutan lindung di desa arabika Sinjai barat kabupaten Sinjai kamis kemarin. Warga emosi lantaran polhut menebang dan mencabut pohon cengkeh yang ditanam penduduk setempat.

Sejumlah Warga di dusun bondu desa arabika kecamatan Sinjai barat kabupaten Sinjai ini terus berjaga. Bahkan mereka terlihat melengkapi diri dengan senjata tajam.

Sebelumnya ratusan Warga sempat mengejar sejumlah anggota polisi hutan Sinjai yang sedang melakukan patroli di kawasan ini. Bahkan seorang diantaranya sempat disandera Warga selama kurang lebih dua jam hingga akhirnya dilepaskan. Aksi Warga ini dipicu pohon cengkeh mereka ditebang polhut Sinjai saat polisi hutan menggelar patroli akhir november lalu.


Aning - Warga desa arabika mengatakan:
"...70 pohon pak yang ditebang, yang dicabut lebih 200, usianya ada yang 4 tahun ada juga yang 9 tahun..."

Polhut Sinjai sendiri menebang dan mencabut pohon cengkeh yang ditanam Warga lantaran berada dalam kawasan hutan lindung. Sementara Warga mengklaim lahan seluas kurang lebih 50 hektar ini sudah menjadi tanah garapan nenek moyang mereka.
Muha.-06des13-.

(Sumber : http://www.makassartv.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=13251%3Acabut-pohon-cengkeh-warga-sinjai-kejar-polisi-hutan-dengan-sajam&catid=34%3Aberita-daerah&Itemid=58

Tidak ada komentar:

Posting Komentar